Rabu, 30 Maret 2016

Review: Philosophy - Hope in A Jar Day Moisturizer

Holla Fellas,

Kali ini aku mau sharing pengalaman aku setelah menggunakan Philosophy - Hope in A Jar Moisturizer. Sebelumnya kalian sudah pernah melihat saat aku unboxing product ini di Sharing: Belanja Online Dimana?? Di Sociolla Donk! Kenapa baru sekarang aku review? Karena moisturizer ini bagian dari skincare dan aku perlu waktu mencoba product ini untuk melihat hasilnya. Aku juga melakukan beberapa percobaan saat menggunakan product ini.
"Philosophy: where there is hope there can be faith"
Kalimat di packagingnya rada - rada bikin aku sedikit ngarep dan punya high expectation sama productnya.

Dee's Diary - Philosophy Hope in A Jar Day Moisturizer
Ini pertama kalinya aku menggunakan product dari Philosophy, sebelumnya aku memang sudah sempat browsing tentang product - product moisturizer, dan menurut review yang kubaca philosophy termasuk salah satu product yang digadangkan dan banyak jadi holy grail para beauty enthusiast diluar sana. Akhirnya aku memutuskan untuk membeli moisturizer ini dan karena aku agak awam dengan brand-nya aku bahkan gatau apa productnya ada yang jual ato nggak di Jakarta, kuputuskan untuk mencari product ini secara online di Sociolla. Waktu browsing disana agak kaget juga ya liat harganya IDR 600.000,- dengan kemasan 600 ml, lumayan bikin dompet berdiet juga apalagi untuk product yang aku masih harus gambling akan cocok atau tidak di muka-ku. Waktu aku membelinya kebetulan ada holiday gifting edition-nya dengan ukuran 15 ml seharga IDR 190.000,- ya akhirnya kubeli aja yang itu untuk percobaan, toh belanja di Sociolla terjamin keaslian product-nya jadi aku tidak perlu khawatir kalau yang dijual product abal - abal.

Philosophy - Hope in A Jar Moisturizer
Begitu barangnya sampai aku langsung cek tanggal expired date nya, disitu tertulis Januari 2017 dan waktu itu aku ordernya Desember 2015, jadi barangnya memang masih baru. Selain itu dikemasannya juga ada label mengenai distributor product Philosophy di Indonesia dan nomor registrasinya yang terdaftar di BPOM.

Ingredients
water/aqua/eau, lauryl lactate, behenic acid, behenoxy dimethicone, glycerin, glyceryl stearate se, behenyl alcohol, pentaerythrityl tetracaprylate/tetracaprate, cyclopentasiloxane, tocopheryl acetate, benzyl alcohol, cyclohexasiloxane, retinyl palmitate, arginine, stearic acid, panthenol, beta-glucan, lavandula angustifolia (lavender) oil, xanthan gum, triethanolamine, propylene glycol, geraniol, limonene, linalool, methylparaben, propylparaben, diazolidinyl urea.

Yang menarik perhatianku adalah 3 elemen ini:

lactic acid: membantu mengeksfoliasi sel kulit mati  agar kulit tetap halus dan awet muda
vitamin e: melawan radikal bebas, kulit sehat terawat dan bercahaya
beta glucan: memperkuat sistem imun kulit wajah, sehingga tetap terjaga kelembapan dan mengurangi garis halus/kerutan.

Packaging
Karena ini holiday gift edition kemasannya super lucu dengan mika plastik yang di dominasi warna merah dan silver menambah kentalnya suasana natal dikemasannya. Di box-nya juga terdapat tag yang bisa dituliskan nama orang yang ingin kita berikan hadiah product ini. Beralih ke bagian dalam, product ini memiliki seal dibawah cap jar-nya untuk menjaga kehiginisan product didalamnya. Yang aku sayangkan adalah karena product ini tidak memiliki spatula didalamnya, tau sendiri lah nggak selamanya tangan kita yang kita pake buat colak - colek itu moisturizer higinies jadi akan lebih baik jika ada tambahan spatula didalam kemasannya. 

Philosophy - Hope in A Jar Moisturizer
Texture
Cream-nya berwarna kuning muda seperti warna lemon. Tekstur creamnya lembut tapi teksturnya nggak seperti cream moisturizer kebanyakan, lebih seperti souffle dan kandungan airnya tinggi, bahkan too watery. Seal-nya sengaja tidak kubuka full untuk menjaga isi didalamnya.

Philosophy - Hope in A Jar Moisturizer
Saat aku oleskan aku bisa melihat semacam lebihan air disekitar cream-nya, ketika kuoleskan dikulit cream-nya seperti langsung meleleh dikulit.


Terlihat jelas perbedaan pada bagian tangan sebelah kanan yang kuoleskan moisturizer ini terlihat sangat lembap bila dibandingkan bagian tangan sebelah kiri yang tidak menggunakan moisturizernya.



Oia, untuk penyimpanannya kusarankan untuk disimpan didalam kulkas ya kalau sedang tidak digunakan karena punyaku cream-nya sempat ber-air (tekstur cream dan air terpisah) karena lupa kusimpan dalam kulkas.



Claim Product
"High - performance moisturizer for all skin type"
pelembab ringan  yang mudah menyerap di kulit, dengan tekstur souffle yang unik  yang diformulasikan khusus untuk menjawab berbagai permasalahan kulit.

Philosophy - Hope in A Jar Moisturizer

★ My Opinion  

Saat pertama kali membuka kemasannya wangi seperti lemon (?) sudah semerbak menyambut hidungku, tbh, aku bukan tipe orang yang suka dengan aroma berlebihan jadi menurutku aromanya agak sedikit menganggu, terlebih saat sudah kugunakan di wajah aku masih bisa mencium wangi lemonnya selama beberapa saat. Tapi, kalau kalian menyukai aroma lemon (?) wanginya tidak akan menjadi pengganggu saat kalian gunakan. Penggunaan moisturizer-nya juga cukup hemat, sedikit saja sudah mampu untuk mengcover seluruh bagian wajah, tapi kalau aku karena bagian pipi-ku sangat kering biasanya aku akan tambahkan extra lapisan disana untuk memberikan tambahan kelembaban. Moisturizer ini memiliki kelembaban yang tinggi, yang sedikit kusayangkan karena proses penyerapan di kulit sedikit lama jadi setelah pakai moisturizernya aku harus menunggu cream-nya terserap secara sempurna dulu baru melanjutkan ke step skincare selanjutnya. Saat moisturizer ini dipakai aku merasakan sensasi dingin dan kulitku terasa lembab. Setelah pemakaian sekitar 3 - 4 jam bagian t-zone ku mulai terasa berminyak sementara bagian pipi-ku tetap aman, ini aku coba pakai moisturizernya tanpa tambahan apapun ya jadi benar - benar hanya menggunakan skincare (toner - sunblock). Aku pribadi sangat suka memakai moisurizer ini dimalam hari karena malam hari itu waktu bagi kulit kita untuk beregenerasi dan perlu kelembapan extra apalagi bagi yang tidur diruangan ber-ac bisa bikin kulit wajah semakin kering. Setelah 3 bulan pemakaian aku merasakan hasil yang cukup signifikan, kulit wajahku terasa lebih kenyal dan lembab dan sekarang saat aku memakai makeup di bagian samping hidung bawah mata ku tidak akan flacky lagi akibat muka yang kering.

Rating
3.5 of 5

Re - purchase?
Maybe yes maybe no, meski aku suka dengan hasilnya yang menakjubkan, tapi aku tidak suka dengan wangi dan texture cream-nya yang lama terserap dikulit. Untuk kalian yang tidak terlalu bermasalah dengan aroma dan waktu penyerapannya kalian bisa menggunakan moisturizer dari philosophy ini, karena hasilnya memang terlihat nyata di kulit. Aku merekomendasikan ini untuk orang - orang yang punya jenis kulit kering, bagi kalian yang memiliki kulit kombinasi kusarankan kalian menggunakan sedikit saja dari product ini pada bagian t-zone.




Untuk kalian yang bingung harus mencari product ini dimana, kalian bisa membeli product ini di Sociolla dan menggunakan kode DD50 untuk mendapatkan potongan IDR 50.000,-




See you on my next post!

XOXO,

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

thanks for your comment ^_^
I will response your comment asap :D