Jumat, 04 September 2015

Pengalaman Belanja di Store Too Cool For School

Holla Fellas (*゚ー゚)ノ

Akhirnya setelah lama nggak update di blog bisa juga menyempatkan sedikit waktu untuk update blog. So Sorry.... (シ_ _)シ

Kali ini aku mau sharing pengalaman belanja di store Too Cool For School, penasaran gimana store pertama TCFS di Indonesia? Yuk cusss...



Too Cool For School (TCFS), apa sebelumnya kalian pernah mendengar tentang brand ini? Meski di logonya terdapat tulisan London - New York sebenernya brand ini berasal dari Korea loh! Aku rasa sebagian dari kalian sudah ada yang pernah mendengar tentang brand ini dan ada yang belum karena memang brand ini nggak sebooming brand korea lain dikelasnya, tapi kalau kalian sudah mengikuti blog-ku dari lama mungkin kalian sudah tahu bahwa sebelumnya aku sudah pernah mereview product dari TCFS yaitu Maybe Baby Lips [Review: Too Cool For School - Maybe Baby Lips] dan Art Class Blusher [Review: Too Cool For School - Art Class Blusher]. |▽//)

Aku mengetahui brand TCFS ini di tahun 2012, waktu itu karena gemes sama konsep packaging nya yang super unik akhirnya aku tertarik untuk membeli product mereka. Sayangnya, dulu belum ada store TCFS di Indonesia akhirnya kau belinya nitip sama temanku di kampus yang kebetulan lagi student exchange ke Korea waktu itu (=⌒‿‿⌒=)

Setelah itu aku sempat membrowsing tentang brand ini di Indonesia, ternyata mereka mempunyai beberapa counter di dalam department store di Jakarta, cuma lagi - lagi karena lokasi yang jauh aku belum pernah sekalipun berkunjung ke counter mereka (╥﹏╥) Nah, di tahun 2015 ini mereka akhirnya membuka sebuah store di Jakarta, lokasinya di Mall Taman Anggrek. Sebenernya mereka udah buka dari Januari atau Februari cuma aku aja yang nggak update dan baru liat store mereka pas kemarin lagi jalan sama adekku dan karena ngeliat konsep storenya yang super unik makanya aku mau berbagi pengalaman aku berbelanja disana.


Store TCFS ini mengambil konsep yang terkesan artsy, sepintas storenya terlihat seperti gabungan antara lab, ruang seni, serta perpustakaan dengan design yang modern dan terlihat seperti cafe - cafe hits di Jakarta ╰(*´︶`*)╯ *slapped*

Pada bagian depan store terdapat meja yang memamerkan product mereka dari seri Dinoplatz, disebelahnyaterdapat laci kaca yang memamerkan beberapa product lain mereka. Disisi kanan dinding terdapat rak gantung yang digunakan untuk memamerkan product dan beberapa pajangan pada bagian atas.


Disisi bagian belakang terdapat showcase yang dibentuk seperti rak buku, pada rak tersebut dipajang beberapa gimmick buku dan kepala - kepala manequin beserta product Too Cool For School, yang membuat kesan 'school' pada brand ini tersampaikan. Sebenernya agak sedikit menakutkan juga sih tapi ceritanya kan ini di lab experiment, mungkin ceritanya mainan kepala manequin itu digunakan untuk makeupin manequinnya.


Kalian bisa lihat kan bagian raknya disusun bergantian dengan berbagai pernak - pernik dan product Too Cool For School sendiri.


Dibagian tengah store-nya terdapa showcase untuk kosmetik - kosmetik kecil seperti liptint, lipstick, dan maskara yang ditaruh dalam makeup luggage. Ini yang aku suka dari store-nya Too Cool For School testernya banyak banget, kayaknya hampir semua shade ada testernya jadi sebagai customer kita bisa pastiin dulu product yang mau kita beli udah cocok belum sama kita.


Spg di store nya pun sangat ramah dan nggak annoying *you know* selain itu aku juga sedikit mengetes pengetahuan spg disana, aku tanya tentang beberapa product yang sebenernya emang udah aku pake dan syukurlah mereka tau dengan produk yang mereka jual, jadi ngasih penjelasan ke customernya nggak asal. Aku rasa kalian juga pasti pernah merasa kesal kalo menghadapi spg suatu brand yang nggak punya product knowledge tentang produk yang mereka jual, rasanya kok lebih tau kita sebagai pembeli tentang produk mereka.

Dari segi harga, brand TCFS ini menurutku nggak semahal kosmetik dikelasnya dan kualitasnya pun termasuk oke, buat aku pribadi sih worthed to buy. Selain itu mereka juga menjual mini size beberapa product mereka seperti bb cream dan primer jadi customer yang masih ragu untuk membeli ukuran full size bisa membeli mini size nya dulu. Selain konsep store yang unik, TCFS juga menggunakan paper bag yang lebih ramah lingkungan dibanding plastic bag.

maafkan kantong matanya (TAT)
Setelah puas muterin storenya, nyobain tester, dan akhirnya belanja tiba juga waktu untuk membayar di kasir. Sambil bayar aku sempet tanya juga sama spg nya mengenai membership sayangnya TCFS belum ada program membershipnya, tapi setelah belanja spg nya meminta aku untuk mengisi data diri yang nantinya akan dimasukkan dalam database mereka untuk informasi promosi yang sedang berlangsung. Semoga saja kedepannya TCFS bisa ada membershipnya, aku sangat bersemangat untuk menjadi salah satu member mereka.


Terima kasih sudah membaca. Buat yang penasaran sama yang aku beli stay tune terus untuk update-an nya di blog aku yaa.. See ya Ciaobella.. Jangan lupa mampir ke store TCFS kalau kamu kebetulan lagi main ke Mall Taman Anggrek.


XoXo,


4 komentar :

  1. Konsep store kece bgt ya ci, berasa ad disekolah tp penuh dgn make up itu waw bnget.

    Ditunggu postingan haul dan reviewnya :-)


    kawaii-diary98.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, konsep storenya emang kece banget, adekku yg cowok aja sampe betah bagus buat bg foto katanya haha siaaap... semoga bisa cepet diupdate reviewnya :)

      Hapus
  2. wah suka packaging TCFS tapi sampe sekarang belum pernah beli barangnya T.T


    isthiutamid.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, packaging mereka lucu2 juga.. menurutku tcfs ini slah satu brand yg oke qualitynya hehe

      Hapus

thanks for your comment ^_^
I will response your comment asap :D