Senin, 20 Agustus 2012

Cara Menghilangkan Jerawat secara alami

Jerawat merupakan permasalahan kecil tapi memiliki efek besar yang mengganggu penampilan kita sehari-hari. It's disguisting! Malu! Bikin nggak pede dan errrr... acne you're so annoying! Kali ini aku mau berbagi tips untuk menghilangkan jerawat yang biasa aku lakuin dirumah dengan bahan yang murah dan sering kita temui (maklum anak kos harus efisiensi dana). Langsung aja cekidott~
1. Masker Timun (Mentimun)
pasti sering liat donk di kulkas rumah sama yang namanya timun?? langsung aja kita ambil satu buah timun untuk digunakan sebagai masker. Cara pakainya, parut timun hingga halus dan oleskan diwajah dan diamkan 10-15 menit. Biasanya terasa agak gatal diwajah, tapi jangan digaruk0garuk yaa biarin aja, kalo udah 10-15 menit cuci muka sampai bersih. Lakukan seminggu 2 kali dan kalau jerawatnya udah gone yaudah gausah diterusin lagi maskerannya.

2. Air Daun Pepaya
yakkzz.. Aku sebenernya paling anti dengan yang namanya pepaya ataupun daunnyatapi demi menghilangkan bekas jerawat mau nggak mau aku melakukan treatment yang satu ini. Pertama - tama ambil beberapa daun pepaya yang sudah tua, lalu jemur hingga agak mengering. Apabila sudah layu campur dengan sedikit air dan haluskan (duh, kayak maen masak-masakan yaa) setelah halus oleskan perasan air pepaya tersebut kewajah yang berjerawat, lakukan hingga jerawat hilang.

3. Madu
This is my favorite one! selain untuk menghilangkan bekas jerawat madu juga bisa menghaluskan kulit wajah. Caranya oleskan madu ke bagian wajah yang berjerawat (kalo aku sekalian maskeran jadi dipake keseluruh wajah). Diamkan selama 10 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan rutin setiap hari atau tiga kali dalam seminggu.

4. Kulit Jeruk dan Lemon
Ambil kulit jeruk atau lemon secukupnya, tumbuk hingga halus dan oleskan pada jerawat yang meradang. diamkan kira-kira 10 menit setelah kemudian bilas dengan air bersih.

Selain empat cara diatas ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menjaga wajah kita bebas dari jerawat:
1. Cucilah muka dua kali sehari
2. Gunakan kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit
3. Keringkan wajah dengan handuk yang bersih atau tissue wajah (jangan mencampur handuk mandi dengan handuk wajah, gunakan handuk kecil untuk mengeringkan wajah)
4. Minum air putih minimal 2liter sehari
5. Rajin mengkonsumsi sayur dan buah

nah kalo yang ini hal-hal yang harus dihindari supaya muka kita nggak berjerawat:
1. Kurangi makan makanan yang pedas
2. Jangan begadang
3. Untuk yang bermasalah dengan jerawat di kening, pastikan rambut kalian tidak menutupi kening kalian yang berjerawat, dan selalu menyeka keringat dengan tissue bersih

Semoga dengan ini kalian bisa say goodbye dengan masalah jerawat pengganngu :)

3 komentar :

thanks for your comment ^_^
I will response your comment asap :D